Pages

Makan makanan yang Menyehatkan

Kulit ini menyerap banyak sekali sinar matahari meskipun sudah dilindungi dengan lotion. Kulit tak hanya harus dirawat dari luar tapi juga dari dalam. Meskipun sehari-hari berada di rumah, atau di kantor, dan di dalam mobil-tidak berhadapan dengan sinar matahari langsung- tubuh kita ternyata masih juga menyerap sinar matahari itu sedikt-sedikit. Lotion dengan anti UV, kaca mata hitam, dengan SPFs tinggi kadang juga tak bisa menghindari tubuh kita dari sengatan sinar matahari.

Sebenarnya selain perlindungan kulit dari luar, Anda juga dapat melindungi kulit dari sengatan jahat sinar matahari dengan mengkonsumsi jenismakanan tertentu yang bisa meningkatkan pertahan kulit Anda dari sinar ultraviolet, seperti :1. BayamJika mengkonsumsi bayam setidaknya tiga kali dalam seminggu mampu mengurangi resiko terkena kanker kulit sebanyak 55%. Hal ini disebabkan karena bayam mengandung beberapa nutrisi yang sangat baik untuk tubuh khususnya kulit seperti vitamin A, C, dan E. Tak ketinggalan dua jenis carotein; lutein dan zeaxanthin yang menjaga pertahan kulit dari sengatan sinar matahari yang dapat merusak kondisi kulit. Selain itu anti oksidannya juga sangat baik untuk mencegah kanker dan seratnya dapat melancarkan pencernaan loh!2. TomatBanyak sekali orang yang tidak menmyukai tomat, padahal kalau sudah tahu akan khasiatnya pasti langsung tergila-gila dengan buah yang memiliki rasa asam-asam segar ini. Zat Lycopene yang terkandung dalam tomat menurunkan resiko kulit Andaterbakar dan juga menghindarkan dari kanker kulit. Zat Lycopene paling banyak terkandung pada tomat yang sudah benar-benar matang. Nah, kalau tak terlalu suka dengan tomat utuh Anda bisa menyiasatinya dengan melumuri saus tomat pada pizza yang Anda buat. Atau campurkan pada salad yang dicampur dengan basil.3. Black RaspberriesSemua jenis berries memang bagus untuk menanggulangi masalah kanker, tapi tahukan Anda kalau jenis Black Raspberries ini adalah 'Ratu' dari segala jenis berrie? Buah berrie khususnya Black Raspberries sangat baik untuk melindungi sel-sel otak. Para peneliti juga membuat gel kulit untuk melindungi dari sengatan matahari. Segar atau beku khasiat buah ini sama dahsyatnya.
4. Buah DelimaTidak hanya daging buahnya yang memiliki khasiat, tapi juga dengan bijinya yang berwarna merah telah dibuktikan ketahanannya terhadap sinar matahari. Buah ini juga dapat melapisi sel kulit dari peradangan dan juga efek buruk dari UVB. Coba saja berikan topping grilled salmon dengan pomegranate-avocado salsa. Coba juga campurkan dengan lemon, bawang bombay, potongan alpukat, dan terakhir biji buah delima. Taruh diatas daging salmon yang telah di grill sebelumnya.5. Dark ChocolateIni adalah salah satu jenis makanan yang enak dan juga menyehatkan. Efek yang ditimbulkan tak hanya perasaan bahagia karena otak merasakan perasaan rileks dan juga perasaan nyaman karena hormon endorphin yang dihasilkan. Selain itu juga mampu mamacu aliran darah yang sangat baik untuk kulit. Dan mungkin banyak wanita sangat menyukainya saat PMS datang menghampiri.Tapi apakah Anda tahu kalau cokelat ternyata sangat baik untuk kulit? Menurut hasil penelitian, ternyata cokelat dapat menghilangkan kulit kemerahan karena sengatan sinar matahari. Cokelat dapat melawan efek negatif dari kanker lebih besar dibandingkan dengan teh hijau dan juga red wine. Dan berdasarkan hasil penelitian juga, wanita yang mengkonsumsi secangkir cokelat hangat (dari 100 g cokelat) setiap hari memiliki kulit yang lebih kenyal, halus, dan lembab yang tangguh dari sengatan sinar matahari hanya dalam kurun waktu tiga bulan.Kita tetap memerlukan sinar matahari setidaknya berjemurlah sekitar 15 menit di bawah sinar matahari pagi untuk mendapatkan vitamin D dan juga bisa menghangatkan tubuh. Dengan begitu membuat umur kita terlihat 1-2 tahun lebih muda.

windi ariesti

I'm from Indonesia. I like writing, editing video and travelling.

No comments:

Post a Comment